Rabu, 12 November 2008


Hospital Expo XXX telah sukses terlaksana dari tanggal 4 hingga 7 November 2008. Acara tahunan yang diprakarsai oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) ini masih tetap bertempat di JCC (Jakarta Convention Center), seperti tahun sebelumnya. Terdapat 360 stand pada Hospital Expo kali ini, yang terdiri dari 210 peserta berasal dari dalam dan luar negeri antara lain Korea Selatan, Malaysia, Cina, Taiwan, dan Pakistan.

Selain pameran industri rumah sakit, di gelar juga seminar kesehatan yang merupakan satu rangkaian dari Hospital Expo, dimana tahun ini mengangkat tema "Peningkatan Mutu Manajemen Pelayanan dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit melalui Interaksi dan Sinergi Profesi Kesehatan". Isu-isu yang dibahas antara lain ancaman, kesempatan, tantangan globalisasi, keselamatan pasien serta wisata kesehatan yang melibatkan para pakar dari berbagai profesi di rumah sakit.

Pada moment ini Pelkesi memanfaatkannya dengan mengadakan makan malam bersama beberapa pimpinan rumah sakit anggota Pelkesi untuk membicarakan masalah Perumahsakitan antar lain: reorganisasi komite rumah sakit dan harapan rumah sakit untuk program Pelkesi kedepan, dipimpin oleh ketua umum Pelkesi yang baru saja dilantik pada MUNAS VII Pelkesi di Medan, yaitu Dr. Daniel Budi Wibowo, M. Kes, dan bertempat di restoran Pulau Dua, komplek Taman Ria Senayan. Hasilnya direncanakan pertemuan bagi pimpinan RS anggota Pelkesi dalam bentuk seminar membangun kembali peran dan eksistensi RS Kristen pada bulan Maret 2009 di Semarang. Diharapkan wilayah III bisa mengorganize kegiatan ini (melibatkan UPK) bekerjasama dengan sekretariat Jakarta. (tmd)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar